Minggu, 07 Oktober 2012

Dibalik error-nya Blackberry Messenger

Beberapa hari yang lalu blackberry messenger atau yang familier disebut BBM mengalami kerusakan sementara pada server nya.
Di beberapa belahan dunia terutama di Indonesia kerusakan sementara ini sangat menggemparkan sekali. Tidak hanya di salah 1 operator saja yang mengalami error tetapi semua operator. Setelah diselidiki ternyata pusat error adalah dari server BBM sendiri. Server mengalami down sementara tapi apa yang terjadi?

Seakan-akan semuanya telah berakhir. Padahal server down seperti itu adalah merupakan hal yang wajar.
Kembali ke fungsi HP BB itu lagi, sebagian besar pembeli BB adalah mengincar fitur BBM itu sendiri, jadi ketika BBM error maka BB itu tidak lebih dari hp layar berwarna dengan kamera, seperti nokia 3530 contohnya.  Kenapa saya menyebutkan seperti ini? Ini karena apabila HP tersebut adalah smartphone yang sebenarnya, hal ini bisa diakali dengan aplikasi messenger yang lain.
Sebetulnya BB bisa saja menggunakan aplikasi yang lain tetapi sebagian user tidak peduli dengan itu dan biasanya aplikasi yang lain itu membutuhkan akses internet penuh yang melalui jalur blackberry internet service, akan tetapi kita harus merogoh kocek lebih dalam dikarenakan harga yang jauh lebih mahal.
Selain itu beberapa tipe BB tidak mendukung apabila terlalu banyak aplikasi yang terinstal, yang membuat BB mereka akan lemod. Hal ini juga bisa diatasi dengan cara membeli BB yang lebih mahal lagi.
Cukup merepotkan sekali bukan apabila terjadi server down lagi. Sebetulnya bukan tanpa jalan keluar tetapi kerumitan dan value yang tidak sesuai dengan harapan.
Salam melek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MarketHealth